Pembubaran Kegiatan HTI Tidak Terjadi, Masirah Panji Rasulullah Berjalan Tertib PDF Print E-mail
Monday, 17 April 2017 15:02

Mediaumat.com - Ancaman pembubaran paksa kegiatan Hizbut Tahir Indonesia (HTI) Sulsel yang sempat ditegaskan Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sodani ternyata tidak terjadi, Minggu (16/4/2017) pagi.

Bahkan puluhan ribu massa HTI tumpah ruah di Jalan Jendral Sudirman. Terlihat pula Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Endi Sutendi dan Kabid Humas Polda Sulsel Dicky Sondani ikut berbaur di tengah massa

Massa terlihat sangat tertib sambil membawa panji-panji dan bendera tauhid. Beberapa diantaranya bahkan bershalawat.

Ketua Pimpinan Dpw HTI Ustadz Agus Mustamin mengaku berterima kasih kepada kepolisian yang tidak membubarkan kegiatan Masirah Panji Rasulullah tersebut. Menurutnya, apa yang dilakukan tersebut adalah dakwah.

Sementara itu Humas HTI Sulsel, Dirwan Abd Jalil, mengeluarkan pernyataan sikap terhadap perkembangan terbaru seputar acara, ia mengatakan bahwa Hizbut Tahrir melakukan aktivitas dakwah, bukan makar. Oleh karena itu tuduhan makar merupakan tuduhan keji dan tidak berdasar.

Dakwah yang dilakukan Hizbut Tahrir selalu mengikuti tahapan dan metode yang dicontohkan baginda Muhammad Rasulullah saw. Segala aktivitas Hizbut Tahrir adalah dakwah pemikiran dan tanpa kekerasan.

“Apa yang dilakukan Hizbut Tahrir adalah berupaya menumbuhkan kesadaran seluruh komponen umat kaum muslim akan wajib dan pentingnya kembali kepada hukum Allah, sebaik-baiknya hukum untuk mengatur seluruh aspek kehidupan sekaligus mengajak mereka ikut berjuang mewujudkannya. []lintasterkini.com

 

Untuk menambah keberkahan, disarankan untuk menyebarkan artikel pada situs ini dengan menyebutkan URL sumbernya.

Developed by SmileBizMedia. All rights reserved