GEMA Pembebasan Tangerang Desak Jokowi Kirim Pasukan Bebaskan Aleppo Suriah PDF Print E-mail
Monday, 19 December 2016 15:47

Mediaumat.com - Ratusan aktivis Gerakan Mahasiswa (GEMA) Pembebasan Daerah Tangerang mengadakan Aksi Peduli Aleppo Suriah dengan tema Stop Kebiadaban Rezim Bashar Assad & Rusia Terlaknat di Aleppo Suriah, Ahad (18/12) di depan Halte Jl. Perintis Kemerdekaan, Cikokol Kota Tangerang.

Dalam aksinya para aktivis membentangkan poster dan spanduk yang bertuliskan “Jokowi, Kirimkan Tentara Ke Suriah.”

Para orator yang terdiri dari para mahasiswa, pemuda dan dosen / intelektual ini dengan lantang menyerukan agar para penguasa muslim mengirimkan pasukan membebaskan Aleppo Suriah dari pembantaian yang dilakukan Rezim Assad Laknatullah beserta sekutunya.

Dalam orasinya, Muhammad Kholiq, Ketua GEMA Pembebasan Daerah Tangerang mengungkapkan alasan Rusia memborbardir Aleppo.“Mengapa Rusia memborbardir Aleppo? Ini agar umat Islam tunduk pada solusi yang ditawarkan oleh Barat!” tegasnya di hadapan Ratusan peserta aksi.

Menurut Kholiq, awalnya rakyat Suriah melawan kekejaman Bashar Assad secara damai, namun rakyat malah dibantai. Lalu Amerika menawarkan kepada kaum Muslimin di Suriah, sistem demokrasi sekuler. “Tapi rakyat Suriah menolak mentah-mentah, mereka inginkan khilafah. Inilah yang membuat Amerika ketakutan! Sehingga Amerika menggunakan segala cara, termasuk bekerjasama dengan Rusia, Iran dan Turki” pekiknya.

Dalam pernyataan sikapnya, GEMA Pembebasan menuntut tiga hal: pertama, mengutuk dengan keras tindakan rezim Bashar Assad dan sekutunya, rezim Putin, yang tanpa belas kasihan sedikitpun terus membantai rakyatnya sendiri.

Kedua, mengecam sikap para penguasa negeri-negeri muslim yang tak segera bertindak melihat warga muslim Aleppo diperlakukan secara semena-mena oleh penguasa jahat, termasuk Jokowi yang seolah rela darah kaum muslimin ditumpahkan.

Ketiga, menyerukan kepada umat Islam di negeri ini khususnya, untuk memberikan daya apa saja yang dimiliki untuk menolong warga muslim di Aleppo, Suriah. Apa yang terjadi di sana membuktikan untuk kesekian kali bahwa umat Islam di seluruh dunia amat menantikan kehadiran kembali Khilafah Rasyidah yang akan  menyatukan umat Islam dengan persatuan yang hakiki, lalu dengan kekuatan itu membebaskan negeri-negeri muslim dan melindungi warganya, termasuk di Suriah dari penguasa yang dzalim. Khilafahlah yang akan menerapkan syariah secara kaffah, sehingga Islam Rahmatan lil ‘Alamin bisa terwujud secara nyata.

Aksi yang berlangsung tertib itu berakhir pukul 18.00 dan mendapat respon positif dari warga masyarakat Tangerang.[] emka

 

 

Untuk menambah keberkahan, disarankan untuk menyebarkan artikel pada situs ini dengan menyebutkan URL sumbernya.

Developed by SmileBizMedia. All rights reserved