Rencana Rahasia Untuk Kerahkan 5.000 Tentara di Jalan-jalan Inggris PDF Print E-mail
Tuesday, 28 July 2015 00:00

Mediaumat.com - Lebih dari 5.000 tentara mungkin akan dikerahkan di jalan-jalan Inggris untuk mengantisipasi serangan besar teroris, di bawah rencana rahasia pemerintah.

Pasukan akan dikirim untuk menjaga target utama di kota-kota besar jika ISIS atau kelompok-kelompok teror lainnya melancarkan serangan di tanah Inggris, di bawah rencana dengan kode Operasi Temperer.

Rincian operasi diungkapkan oleh The Mail on Sunday setelah secara tidak sengaja diunggah ke situs National Police Chiefs Council pekan lalu.

Petugas keamanan telah diberitahu tentang rencana itu oleh Wakil Kepala Polisi Simon Chesterman, untuk memimpin secara nasional kepolisian bersenjata, selama pertemuan NPCC di Leicester pada bulan April.

Di bawah judul 'dukungan militer skala besar kepada polisi pasca serangan teroris di Paris ', rincian itu mengungkapkan bahwa hingga 5.100 tentara mungkin akan dikerahkan.

Baroness Jones, anggota komite Kepolisian dan Kriminal London, mengatakan rencana itu "belum pernah terjadi sebelumnya di daratan Inggris."

Raffaello Pantucci, direktur studi think thank keamanan internasional di Royal United Services Institute, mengatakan rencana itu "masuk akal".

"Anda benar-benar harus memiliki perencanaan kontingensi, untuk mempersiapkan potensi keamanan terburuk," katanya.[]

 

Untuk menambah keberkahan, disarankan untuk menyebarkan artikel pada situs ini dengan menyebutkan URL sumbernya.

Developed by SmileBizMedia. All rights reserved