Ali Gomaa: Ketaatan Pada Sisi Seperti Kepada Rasul PDF Print E-mail
Saturday, 08 August 2015 07:31

Mediaumat.com - Sejumlah aktivis di situs jejaring sosial menyampaikan kritikan secara luas terhadap mantan Mufti Mesir, Ali Gomaa, setelah upayanya yang masif untuk melegitimasi rezim 3 Juli. Mereka menilai mantan Mufti tersebut telah mempermainkan agama, serta memperdagangkan dalil-dalil agama dan kesuciannya.

Sejumlah kritikan itu disampaikan kepada “Ali Gomaa” setelah apa yang dikatakannya dalam sebuah program “Allāhu a’lam, Allah Yang Mahatahu”: “Sesungguhnya ketaatan pada Sisi itu seperti ketaatan kepada Rasulullah”.

Ali Gomaa melalui programnya itu berusaha mengadaptasikan hadits Nabi tentang “ketaatan kepada amīr (pemimpin) adalah ketaatan kepada Allah dan Rasul-Nya”. Gomaa menegaskan bahwa pemimpin sekarang ini adalah Sisi. Sehingga ketaatan kepada Sisi adalah ketaatan kepada Allah dan Rasul-Nya. Dan ketidaktaatan kepada Sisi adalah ketidaktaatan kepada Allah dan Rasul-Nya. Namun dalam hal ini, Gomaa tidak menjelaskan siapa amīr (pemimpin) yang dibicarakan dalam hadits Nabi itu.

Penyimpangan “Gomaa” ini telah membuatnya jatuh dalam kisaran api para aktivis. Mereka menyebut “Gomaa” sama seperti “ulamā’ salāthīn, ulama corong penguasa” lainnya, yang mengikuti doktrin “oportunisme”.

Sementara itu, aktivis hak asasi manusia, Gamal Eid mengatakan: “Ali Gomaa: Sisi adalah pemimpin, sehingga siapa saja yang melawannya, maka ia benar-benar melawan Nabi”. Benarkah ini mufti Mesir. Tentu Anda melihat apa yang terjadi. Mesir sedang banyak menderita?!

Ali Gomaa meminta semua rakyat untuk menaati penguasa sekalipun banyak melakukan kezaliman. Gomma mengatakan: “Sekalipun penguasa itu durhaka pada Tuhan dan banyak melakukan kezaliman, kita harus menaatinya.” []ismemo

 

Untuk menambah keberkahan, disarankan untuk menyebarkan artikel pada situs ini dengan menyebutkan URL sumbernya.

Developed by SmileBizMedia. All rights reserved