Berita Viral Menyebutkan Bashar al-Assad 'Terkena Stroke' PDF Print E-mail
Tuesday, 31 January 2017 10:00

Mediaumat.com - Berita yang beredar di internet sejak Jumat menyebutkan bahwa Presiden Suriah Bashar al-Assad mengalami masalah kesehatan yang serius.

Beberapa media mengatakan bahwa Assad telah menderita stroke; sementara media lain mengatakan bahwa dia ditembak dan dibawa ke Rumah Sakit Damaskus untuk mendapatkan pengobatan.

Surat kabar Perancis Le Point, berspekulasi bahwa Assad mungkin telah dibunuh oleh bodyguard pribadinya asal Iran Mehdi al-Yaacoubi, yang bahkan mengatakan bahwa dia ditembak di kepalanya.

Surat kabar Lebanon, al-Mustaqbal, mengutip "sumber-sumber terpercaya" yang mengatakan bahwa Assad menderita penyumbatan darah di otak dan dipindahkan ke Rumah Sakit Damaskus di mana dia dirawat dengan keamanan yang ketat.

Adapun surat kabar Saudi Okaz, Assad mengatakan bahwa dia menderita "tumor otak." Assad mencoba untuk menutupi penyakitnya dengan sering tampil namun singkat. Menurut sumber-sumbernya, Assad sedang dirawat oleh tim medis Rusia-Suriah setiap minggu, sambil bahwa dia telah mendapatkan tes medis ketika berada di Moskow pada bulan Oktober.

Surat kabar Lebanon rezim pro-Suriah al-Diyar melaporkan pada Jumat bahwa Assad menderita stroke, namun membantah kabar tersebut pada hari ini.

Ada juga rumor bahwa Assad berada di Universitas Rumah Sakit Amerika (AUH) di Beirut. Namun, Al Arabiya saat menghubungi rumah sakit tidak mendapatkan informasi tentang masalah. Al Arabiya juga telah mencoba menghubungi Rumah Sakit Damaskus, namun belum ada respon.

Di sisi lain, dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh laman Presiden Suriah di Facebook, pihak berwenang Suriah mengatakan bahwa rumor tersebut tidak benar.[]rza

 

Untuk menambah keberkahan, disarankan untuk menyebarkan artikel pada situs ini dengan menyebutkan URL sumbernya.

Developed by SmileBizMedia. All rights reserved