Ormas Islam dan Pengurus Masjid Sejabodetabek Desak Pemerintah Hentikan Kriminalisasi PDF Print E-mail
Wednesday, 07 June 2017 13:50

Mediaumat.com - Ormas/Lembaga Islam dan Pengurus Masjid Sejabodetabek mendesak Presiden RI memerintahkan Kepolisian Republik Indonesia untuk menghentikan upaya kriminalisasi dan tuduhan keji terhadap ulama, tokoh, ormas dan aktivis Islam dalam segala bentuknya.

“Karena hal itu merupakan kejahatan besar dan menciptakan keresahan di masyarakat, merusak kekhusyuan umat dalam menjalankan ibadah Ramadhan  serta mengganggu keharmonisan kehidupan berbangsa dan bernegara,” tegas Ketua Lembaga Dakwah Khairo Ummah Basuki Rahmat mewakili Ormas/Lembaga Islam dan Pengurus Masjid Sejabodetabek, Selasa (6/6/2017), di Aula 2, Masjid Al Furqan DDII, Kramat Raya 45, Jakarta Pusat.

Ormas/Lembaga Islam dan Pengurus Masjid Sejabodetabek menilai penahanan terhadap Ustadz Muhammad Al Khattath dan Alfian Tanjung serta penetapan tersangka dan DPO kepada Habib Rizieq Syihab, Amien Rais, KH Hasan Abdullah Sahal (Ponorogo), KH Abdul Somad (Pekanbaru) dan tokoh Islam lainnya, serta upaya pembubaran ormas Islam Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) sebagai kriminalisasi karena sangat kental nuansa politik dan arogansi kekuasaan ketimbang landasan hukum.

Mereka pun menuntut dan mendesak pemerintah RI memulihkan nama baik dan mengemballikan kehormatan para ulama, tokoh dan aktivis Islam dari tuduhan sumir, tidak berdasar dan membebaskan dari tahanan serta meminta kepada pers untuk bersikap fair, jujur dan adil dalam memberitakan Islam dan umat Islam.

Di samping itu, menyerukan dan mengajak kepada segenap kaum Muslimin di bulan Ramadhan yang mulia ini untuk mendoakan para ulama, muballigh, tokoh dan aktivis Islam agar dijaga dan dilindungi  oleh Allah SWT. Serta, “mengingatkan kepada pihak-pihak yang selama ini melakukan tuduhan keji kepada para ulama, tokoh, ormas dan umat Islam untuk segera bertaubat kepada Allah SWT,” pungkas Basuki.

Basuki membacakan pernyataan sikap tersebut didampingi Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) DKI Jakarta Zainal Muttaqin dan juga puluhan Pengurus Masjid Sejabodetabek.[] Fatih Sholahuddin

 

Untuk menambah keberkahan, disarankan untuk menyebarkan artikel pada situs ini dengan menyebutkan URL sumbernya.

Developed by SmileBizMedia. All rights reserved