Mapara 9 April Berhasil Terlaksana di 16 Kota PDF Print E-mail
Tuesday, 11 April 2017 14:56

Mediaumat.com - Masirah Panji Rasulullah SAW (Mapara) 9 April berhasil terlaksana di 16 kota. “Alhamdulillah secara keseluruhan pelaksanaan Mapara dapat terlaksana di 16 kota dengan berbagai dinamika yang terjadi di beberapa kota,” ungkap Penanggung Jawab Mapara Pusat Dede Tisna, Selasa, 11 April 2016, kepada mediaumat.com.

Indikasi keberhasilan tersebut adalah terlaksananya rangkaian kegiatan Mapara berupa Konvoi/Pawai Panji Rasulullah untuk mensosialisasikan panji hitam (ar rayah) dan bendera putih (al liwa) yang bertuliskan dua kalimat syahadat dan tabligh akbar tentang kewajiban menegakkan syariah Islam secara kaffah dalam naungan khilafah.

Untuk pelaksanaan di Pulau Sumatera, di Kota Padang Sidempuan tidak kurang dari 25 mobil dan puluhan motor melakukan konvoi mengelilingi Kota Padang Sidempuan untuk melakukan kampanye/sosialisasi Panji Rasulullah kepada masyarakat di kota tersebut. Kegiatan diakhiri dengan acara tabligh akbar di Masjid Raya Al Abror yang dihadiri 400 kaum Muslimin dan Muslimat.

Sementara di Pekanbaru  ribuan umat Islam memadati Masjid Raya An-Nur untuk mengikuti kegiatan tabligh akbar, yang diawali dengan kegiatan konvoi terlebih dahulu, menggunakan puluhan mobil dan ratusan kendaraan motor mensosialisasikan panji Rasulullah kepada masyarakat.

“Pelaksanaan Mapara di Bengkulu juga Alhamdulillah berjalan lancer,” ungkap Dede.

Begitu pula pelaksanaan di berbagai kota lainnya seperti di  Bima, Baubau, Jayapura, Kupang, Luwuk Banggai, Majene, Mataram, Sorong dan Ternate  berjalan  lancar dengan dihadiri ribuan kaum Muslim dengan melaksanakan konvoi dan tabligh akbar.

“Sementara di kota Palopo, Pangkalanbun, Semarang, dan Yogyakarta sekalipun terdapat gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, pelaksanaan Mapara tetap dapat dilaksanakan sekalipun dengan penyederhanaan kegiatan,” pungkasnya.

Mapara diselenggarakan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di 36 kota besar di seluruh Indonesia di sepanjang bulan April 2017 sejak 2 April, bertepatan dengan bulan Rajab 1438 H, yang puncaknya di selenggarakan di Jakarta pada 23 April dengan menggelar IKF pada malam hari setelah pagi dan siangnya konvoi dan tabligh akbar.[] Joko Prasetyo

 

 

Untuk menambah keberkahan, disarankan untuk menyebarkan artikel pada situs ini dengan menyebutkan URL sumbernya.

Developed by SmileBizMedia. All rights reserved