Video Kampanye Ahok-Djarot dilaporkan ke Bawaslu, Dinilai Menyudutkan Umat Islam PDF Print E-mail
Tuesday, 11 April 2017 15:05

Mediaumat.com - Video iklan kampanye terbaru dari pasangan Ahok-Djarot dilaporkan oleh Advokat Cinta Tanah Air, pasalnya dalam video tersebut ada beberapa scene yang dinilai memfitnah dan menyudutkan umat Islam.

Ade Irfan Pulungan Wakil Ketua ACTA (Advokat Cinta Tanah Air) mengatakan potongan video kampanye tersebut menimbulkan kesan tidak baik terhadap umat Islam.
"Ada beberapa potongan gambar beberapa orang berpeci hitam dan putih sedang berdemo dengan latar belakang spanduk putih bertuliskan ganyang Cina, video tersebut jelas sangat menyudutkan umat Islam," ujarnya.

Irfan menjelaskan bahwa video tersebut dapat menimbulkan kesan bahwa umat Islam adalah perusuh serta pembuat keonaran.

"kami menganggap bahwa video kampanye tersebut mengandung unsur pelanggaran pasal 69 huruf B UU Nomor 8 Tahun 2015 tentang pilkada yang secara garis besar berbunyi 'dalam kampanye dilarang menghina seseorang agama, suku, dan ras," ungkap Irfan.

Kasus itu dilaporkan ke Bawaslu RI karena ACTA  menilai video tersebut merupakan salah satu kasus yang melukai umat Islam dan berpotensi menimbulkan konflik sosial.
"Kami berharap Bawaslu RI bisa menindaklanjuti laporan kami dan segera memanggil Basuki Tjahaya Purnama sebagai terlapor," tegas Irfan. []fatihsholahuddin

 

Untuk menambah keberkahan, disarankan untuk menyebarkan artikel pada situs ini dengan menyebutkan URL sumbernya.

Developed by SmileBizMedia. All rights reserved